Rabu, 10 Oktober 2012

Air Terjun Sri Gethuk,, Wisata baru Jogjakarta..


Air terjun Sri Gethuk, mungkin belum begitu asing di telinga warga Jogja dan sekitarnya, apalagi Indonesia, bahkan Dunia :). Letaknya kalau gak salah di daerah Paliyan Kabupaten Gunung kidul. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta sekita 41 Km, kalau dari Prambanan Klaten ya sekitaran 40-an Km. Soalnya aku juga belum pernah ngukur,,hehe.

Aku dan teman-teman baru saja mencoba berwisata kesana, tepatnya seminggu setelah lebaran Idul Fitri yang lalu. Aku, Zazane, Arif, Heri, Bogeng, Mail,  Kipli, dan Kodek telah berhasil mencicipi keindahan air terjun Sri Gethuk.. Wuihhhh :). Perjalanan kesana ternyata tidak semudah yang kami bayangkan. Jalan menuju air Terjun sebagian belum diaspal, masih berupa tanah timbunan berwarna kuning, dan bersiaplah cuci motor dan pakaian anda setelah pulang dari Air Terjun Sri Gethuk. Letak Air Terjun Sri Gethuk searah dengan lokasi Pantai Baron, Kukup, Krakal yang sudah lebih dulu terkenal. Pokoknya, bagi yang ingin kesana dan belum pernah kesana, ikuti saja papan jalan yang menuju Pantai BKK, nanti sudah ada papan jalan yang menunjukkan arah Air Terjun Sri Gethuk.

Karena Air Terjun Sri Gethuk merupakan tempat wisata yang tergolong baru, sarana dan prasarana pendukungnya pun masih seadanya. Semua masih dalam tahap pembangunan. Sepertinya ditahun-tahun berikutnya, pesona air terjun ini akan semakin banyak dikunjungi karena keindahannya  yang masih perawan..wakakakak :D

Saat aku dan kawan-kawan kesana, tarif keseluruhan untuk menikmati wisata ini adalah Rp. 15.000 sudah termasuk parkir, dengan perincian: Rp. 5.000 untuk bea masuk wisata dan parkir, Rp.10.000 untuk biaya naik rakit menuju air terjun. Itu biaya saat lebaran kemarin. Kata Petugasnya, kalau dihari-hari biasa bisa lebih murah lagi. Masih tergolong terjangkaulah untuk wisata yang menawarkan berbagai keindahan disana.

Karena lokasi air terjun yang berada dibalik bukit dan tersembunyi, jadi harus menggunakan rakit untuk menuju ke lokasi air terjun, ini membuat wisata air terjun Sri Gethuk semakin digemari. Dan bagi yang gak bisa berenang, gak usah kuatir tenggelam,,haha, disediakan baju pelampung dengan harga sewa Rp.5.000 untuk bisa berjungkir balik di kolam air terjun.

Jadi bagi yang penasaran dan ingin mengetahui bagaimana sih air terjun yang ada di daerah Gunung Kidul ini, jangan sia-siakan uang Rp.15.000 anda untuk sebuah keindahan ciptaan Allah ini. :)

Ini beberapa oleh oleh dari Sri Gethuk :)






 
 


Salam Backpacker :)




 

Anda sedang membaca artikel tentang Air Terjun Sri Gethuk,, Wisata baru Jogjakarta.. dan anda bisa menemukan artikel Air Terjun Sri Gethuk,, Wisata baru Jogjakarta.. ini dengan url http://senyumario.blogspot.com/2012/10/air-terjun-sri-gethuk-wisata-baru.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Air Terjun Sri Gethuk,, Wisata baru Jogjakarta.. ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Air Terjun Sri Gethuk,, Wisata baru Jogjakarta.. sumbernya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar