Sabtu, 13 Oktober 2012

Ngaji 11 Oktober 2012..Secuil Ilmu



 
Alhamdulillah, masih bisa diberi kesempatan oleh Alloh untuk mencari ilmunya. Memang ilmu Alloh itu tak ternilai harganya. Bayangkan saja sepagi-pagian ataupun sesore-sorean di jalan Alloh itu lebih baik dari dunia seisinya. DUNIA SEISINYA LOH,,bukan uang 1 M,,atau uang 1 Triliun,,Atau bahkan Uang seperti yang dimiliki Bos Microsoft, Bill Gates. Siapa sih di dunia ini yang mampu membeli Indonesia atau mungkin membeli pulau Bali?? Saya rasa orang terkaya diduniapun gak akan mampu membelinya. Kenapa?? Uangnya belum cukup untuk membeli secuil dari buminya Alloh. Nah dengan mengaji, Kita dijanjikan oleh Alloh pahala Dunia seisinya,.apa gak hebat tuh? Belum lagi pahala melangkahkan kaki ke Masjid, langkahan kaki kanan menambah pahala, kaki kiri menghapus dosa. Masya Allah..

Beberapa Ilmu baru yang kudapat:
  1. Neraka Wel itu bagi para Imam, para pengatur/pengurus, dan bagi orang yang diberi amanat.(H.R Ahmad)
  2. Tidak henti-hentinya manusia berada dalam kebaikan selagi generasi muda mau belajar kepada generasi tua, maka ketika generasi tua telah tiada sebelum generasi muda mau belajar dari generasi tua, maka rusaklah manusia ( HR. Daromi)
  3. Ada 4 kebahagiaan yang dimiliki seseorang yaitu, mempunyai istri yang Sholihah, mempunyai anak-anak yang baik dan berbakti, bergaulnya dengan orang-orang yang sholeh, dan rizkinya dinegaranya sendiri. (H.R Ibnu Asaakir an Ali)
  4. Ketika mati, putuslah semua amalan manusia kecuali tiga hal: 1) Sodakoh jariyah, 2) Ilmu yang diambil manfaat, 3) Anak yang sholeh yang mendo'akan kedua orang tua (H.R Abu Dawud)
  5. Apa-Apa (Sesuatu) yang ada disisi kalian itu akan habis, dan apa-apa yang ada disisi Alloh itu kekal (Q.S An Nahl: 96)
  6. Segala sesuatu itu akan rusak, kecuali wajahnya Alloh (Q.S Al Qosos: 88)
  7. Sesungguhnya Alloh membeli dari orang Iman yaitu dirinya, hartanya dengan surga. (Q.S At Taubah: 111)
  8. Maka ketika kalian melenceng, maka Alloh akan melencengkan hati kalian. (Q.S Shof : 5)
  9. Puasa hari Arofah, sesungguhnya Nabi mencari pahala disisi Alloh, mengharap Alloh melebur dosa setahun sebelumnya dan dosa setahun sesudahnya, dan adapun puasa Suro sesungguhnya Nabi mencari pahala disisi Alloh mengharap Alloh menghapus dosa setahun sebelumnya. (H.R Muslim)
  10. Dan setengah dari apa-apa yang telah aku rizkikan pada kalian, maka infakkanlah. (Q.S Al Baqoroh : 3)
Intinya mengaji itu untuk mensahkan amalan kita sehari-hari. Lagi pula kewajiban setiap umat islam yaitu mencari ilmu. Generasi muda mana semangatnya,,Semoga ada manfaatnya untuk diri saya dan kita semua. Amiin

Ario .W



Anda sedang membaca artikel tentang Ngaji 11 Oktober 2012..Secuil Ilmu dan anda bisa menemukan artikel Ngaji 11 Oktober 2012..Secuil Ilmu ini dengan url http://senyumario.blogspot.com/2012/10/ngaji-11-oktober-2012secuil-ilmu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ngaji 11 Oktober 2012..Secuil Ilmu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Ngaji 11 Oktober 2012..Secuil Ilmu sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar