Jumat, 19 Oktober 2012

Psikotes oh Psikotes

Kemarin, Kamis 18 Oktober 2012 adalah kesempatan pertama buat aku mengikuti psikotes kerja. Psikotes itu diadakan oleh Astra International. Pasti mendengar nama itu semua orang sudah tidak asing lagi. Bagaimana tidak, hampir sebagian besar produk-produk dari Astra menguasai Indonesia. Honda, Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Peugeot, Aki GS Astra, Bank Permata, Pama, Komatsu, FIF, Trac, Garda Oto, dan banyak lagi produk produk dari Astra yang total memiliki 168 Anak perusahaan yang terdiri dari 6 Unit Divisi. Luara biasa...Dengan kondisi yang seperti itu, siapa sih yang gak ingin bekerja disana, dengan iming-iming gaji yang tinggi dan kesejahteraan pastinya.

Aku sebagai salah satu pengangguran di negeri yang kaya ini, ya mencoba peruntungan,,siapa tau "BEDJO" :). Tes kemarin diadakan di Gedung I Fakultas Hukum UGM. Jumlah peserta yang ikut dalam rombongan ku ada 300 orang,,haha lumayanlah saingannya. Pesertanya pun dari Perguruan tinggi kelas atas seperti UGM, UI, UNS, ITS, ITB, Unnes, UNY, dll. Awalnya cukup minder juga, tapi ya yakin sama kemampuan aja,..

Tes dimulai pukul 13.00 siang dengan cuaca yang cukup panas. Maklum baru pengalaman pertama jadi masih kaku..hehe.. Tes dibagi menjadi 7 model tes..Lumayan memutar otak..Soalnya dengan bentuk tes seperti itu,,peserta di tuntut untuk cepat berpikir karena terbatasnya waktu yang diberikan. Tes selesai pada pukul 17.00. luamayan lah yang penting dapet snack,,Udah gratis dapat snack lagi..hehe

Panitia recruitment Astra memberitahu kalau hasil tes diumumkan paling cepat jam 8 malam..Ternyata cepet juga sistem penilaiannya, maklumlah perusahaan bonafide. Sebelum jam 8 aku mendapat SMS dari nomor baru, isinya aku disuruh untuk mengikuti psikotes lanjutan hari Jum'at 19 Oktober 2012 di Gedung biru Teknik Sipil UGM. Aku terus mengecek di website ECC UGM untuk lebih meyakinkan kalau SMS itu benar, dan Alhamdulillah aku memang termasuk yang lolos psikotest tahap 1. Lumayan lah pengalaman pertama langsung lolos, itu udah membuat aku bersyukur, karena diantara 300 orang peserta yang ikut tes, yang lolos tinggal 40 orang.

Yah semoga tes nanti diberi kelancaran. Amiin..

Anda sedang membaca artikel tentang Psikotes oh Psikotes dan anda bisa menemukan artikel Psikotes oh Psikotes ini dengan url http://senyumario.blogspot.com/2012/10/psikotes-oh-psikotes.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Psikotes oh Psikotes ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Psikotes oh Psikotes sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar