Selasa, 30 Oktober 2012

Tes Kerja di Sosro Ungaran

Senin 29 Oktober 2012 adalah pengalaman pertamaku mengendarai motor ke utara Pulau Jawa tepatnya Ungaran Jawa Tengah. Hanya bermodal nekat, aku dan temenku Alex mencoba mencari peruntungan di pabrik Teh botol terbesar di Indonesia itu. Pabrik teh botol Sosro. 

Kami berangkat dari Jogja pukul 06.00 pagi. Awalnya sih kami ragu, mau berangkat apa tidak, soalnya kami berdua belum pernah kesana, sama-sama belum tau jalan. Dengan berbekal print-print nan peta dari "mbah Google" akhirnya kami memutuskan untuk berangkat. Pokoknya yang menjadi pedoman kami berdua adalah papan jalan penunjuk arah. Arah menuju Semarang-lah yang menjadi penuntun jalan kami berdua. Rute yang kami lalui yaitu: Jogja (Jl. Magelang) - Magelang kota - Secan - Ambarawa - Ungaran.

Ketika awal-awal perjalanan, tidak terjadi macet dan lancar jalannya. Tetapi ketika memasuki daerah Ambarawa dan Ungaran, kemacetan mulai terasa. Jalan yang sempit berliku dan rusak membuat perajalanan terasa lambat dan berbahaya. Bis dan truck yang ugal-ugalan sangat membahayakan kami para pengendara roda dua. Akhirnya setelah dua setengah jam perjalanan, kami sampai juga dipabrik sosro Ungaran. 


Pabrik Sosro Ungaran sangat besar. Dari Jalan Raya Bawen-Semarang (Gerbang Pabrik) masih masuk kedalam kurang lebih 100 meter. Setelah itu kami menemui pos Satpam untuk melaporkan kedatangan kami. Sesampainya di Pabrik Sosro, ternyata sudah banyak teman-teman lain yang juga diundang untuk tes masuk PT. Sosro. Total ada 11orang peserta tes, 9 dari teknik elektro dan 2 dari teknik kimia.

Tesnya sendiri terbilang lama dan melelahkan. Tes dimulai pukul 09.00 pagi di ruang Auditorium berupa tes tertulis kompetensi bidang. Tes tertulisnya selesai Jam 12.00 Siang, setelah itu istrahat sholat dan makan siang di kantin pabrik. 
Kemudian dilanjutkan ketahapan tes berikutnya yaitu tes wawancara HRD dan User. Tes wawancaranya sendiri sangat lama. Selesai hampir menjelang maghrib.

Kami pun kembali ke jogja pukul 05.00 sore, Hari sudah mulai gelap dan gerimis. Alhamdulillah jam 08.00 malam, kami sampai di rumah masing-masing. Meski capek, tapi itu semua terbayar lunas dengan pengalaman dan ilmu yang begitu berharga hari itu. Kami disuruh menunggu 2 minggu, kalau lolos akan lanjut ke psikotes dan medical check up. Ini gambaran betapa sulitnya mencari kerja dan menjadi sukses. Semua butuh proses. Dijalani saja dan tetap bersyukur nggeh :)



Anda sedang membaca artikel tentang Tes Kerja di Sosro Ungaran dan anda bisa menemukan artikel Tes Kerja di Sosro Ungaran ini dengan url http://senyumario.blogspot.com/2012/10/tes-kerja-di-sosro-ungaran.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tes Kerja di Sosro Ungaran ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tes Kerja di Sosro Ungaran sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar