Jumat, 12 Oktober 2012

Pendidikan Masih Mahal...





Hari ini jumat 12 Oktober 2012, tidak seperti Jum'at-Jum'at biasanya, serasa gak semangat. Pagi ini aku baru saja menghadiri undangan Sosialisasi Wali murid di SMP N 1 Prambanan. Lucunya, undangan tertulis dimulai pukul 08.00 pagi,, eh para undangan setengah jam kemudian baru pada datang,,memang gaya Indonesia ya seperti ini. 

SMP N 1 Prambanan Klaten memang sudah terkenal dengan julukannya sebagai Sekolah Standar Nasional yang mestinya memiliki fasilitas yang memadai. Tapi yang sangat disayangkan, sekolah yang begitu terkenal ini, belum mempunyai sound system yang memadai, ini terlihat ketika acara tadi berlangsung. Beberapa kali suara Bapak Kepala Sekolah dalam memaparkan program sekolah hilang. Belum lagi suara mendengung yang keluar dari speaker yang begitu menusuk telinga. Hal ini seharusnya tidak terjadi jika persiapan acara betul-betul telah matang. Maaf nggeh Pak Buk,,saya hanya menyampaikan isi hati, dari pada dipendam dalam hati malah menjadi penyakit,.

Aku sendiri baru tahu bahwa saat ini sekolah sudah tidak boleh lagi menarik biaya ke orang tua murid. Jadi pendanaan sekolah murni dari BOS dan sedikit dari APBD. Sebagai gambaran begitu mahalnya pendidikan. SMP N 1 Prambanan saja tidak sedikit mengeluarkan biaya untuk operasional sekolah ditahun ajaran 2012/2013 ini,, hampir setengah M,, itupun belum cukup.. Kalau dipikir-pikir. semisal duit rakyat yang dimakan para tikus tikus disana semua dimanfaatkan untuk pendidikan, mungkin kita baru bisa merasakan sekolah gratis..Memang ini semua tidak butuh waktu yang singkat, semua butuh proses. Berdo'a sajalah demi kemajuan negeriku Indonesia.


Anda sedang membaca artikel tentang Pendidikan Masih Mahal... dan anda bisa menemukan artikel Pendidikan Masih Mahal... ini dengan url http://senyumario.blogspot.com/2012/10/pendidikan-masih-mahal.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pendidikan Masih Mahal... ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pendidikan Masih Mahal... sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar